get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Bumi, Acer Indonesia Tanam Ribuan Pohon Mangrove di Tanjung Pasir Tangerang

Acer Manufacturing Indonesia Terus Dorong Inovasi dan Fokus Pada Keberlanjutan Pembangunan Bangsa

Jum'at, 26 Januari 2024 | 09:26 WIB
header img
AMI, melalui kegiatan produksi dan perakitan perangkat teknologi Acer, berhasil mencapai tingkat kepuasan yang tinggi dengan menjaga konsistensi standar mutu

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Acer Manufacturing Indonesia (AMI), fasilitas produksi Acer di Indonesia, merayakan 12 tahun berkontribusi untuk negara. Sejak Januari 2012, AMI telah menunjukkan komitmen Acer dalam menyediakan produk dan layanan terbaik, dengan rekam jejak perusahaan yang positif dan pertumbuhan yang signifikan. AMI bukan hanya memproduksi produk unggulan untuk pasar domestik, tetapi juga untuk ekspor. Acer melalui AMI telah membawa beragam produk teknologi informasi (TI), termasuk laptop, desktop, all-in-one PC, mini PC, proyektor, server, dan monitor. Ke depan, AMI akan memperkenalkan lini produk baru untuk mendukung kebutuhan smart office dan pendidikan, seperti interactive flat panel (IFP).

Leny Ng, Chief Operating Officer, Acer Indonesia, menyatakan, "Dalam periode 12 tahun, kami berkomitmen untuk menghadirkan inovasi melalui perangkat teknologi yang dapat diterima dengan baik oleh pelanggan. Dengan fokus pada peningkatan kualitas produk secara berkelanjutan, AMI secara konsisten menyajikan produk buatan dalam negeri dengan standar global untuk memenuhi kebutuhan pasar teknologi di Tanah Air dan ekspor. AMI adalah dedikasi Acer untuk negeri, memaksimalkan dan mengembangkan talenta lokal, menggunakan sumber daya dalam negeri, dan terus melakukan transfer teknologi strategis."

Melalui AMI, Acer juga telah memperkuat posisinya sebagai perusahaan global dengan komitmen mendukung industri nasional melalui dorongan pada Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri. Acer berhasil mencapai BMP dan TKDN dengan nilai lebih dari 40%, termasuk Chromebook Acer dengan TKDN mencapai 41%, laptop Windows seperti Acer TravelMate P414 dengan TKDN mencapai 43,88%, desktop seperti Acer Veriton M dengan kandungan TKDN mencapai 43,50%, dan mini PC dengan kontribusi TKDN mencapai 41,45%.

Dalam usaha memastikan konsistensi nilai mutu dan standar operasional, AMI telah menerapkan sertifikasi ISO 9001:2015 untuk Kualitas dan Peningkatan Mutu, ISO 14001:2015 untuk Sistem Manajemen Lingkungan, dan ISO 45001:2018 untuk Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Dengan semua sertifikasi ini, AMI menjamin bahwa proses produksi sesuai dengan standar nasional dan internasional.

Prestasi ini menjadikan Acer sebagai salah satu perusahaan ICT terkemuka dalam menghadirkan inovasi yang signifikan dalam riset dan pengembangan produk teknologi informasi (TI). Acer terus menciptakan karya terbaru dan terlengkap, berkontribusi pada evolusi tren teknologi global. Dengan pangsa pasar lebih dari 50% di tingkat nasional, Acer merupakan pemimpin pasar laptop. dengan TKDN di kalangan lembaga pemerintahan.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut