get app
inews
Aa Read Next : Rudal Rusia Hantam Kota Ukraina, Tujuh Orang Tewas

Kapal Perang Rusia Bersenjata Nuklir Tenggelam Dihancurkan Drone Ukraina

Jum'at, 02 Februari 2024 | 18:57 WIB
header img
Saluran Telegram militer Rusia, Informant, menuliskan bahwa nasib kapal rudal Ivanovets sangat dipengaruhi oleh keberadaan rudal anti-kapal P-270 Moskit di dua peluncur kembar tanpa lapis baja.

UKRAINA, iNewsTangsel.id - Direktorat Intelijen Utama (GUR) Kementerian Pertahanan Ukraina mengumumkan bahwa angkatan lautnya berhasil menenggelamkan kapal Ivanovets, kapal pembawa rudal milik Rusia di Krimea pada Kamis (1/2/2024).

Serangan tersebut melibatkan drone laut Ukraina dengan dukungan pasukan khusus Grup 13, Kementerian Transformasi Digital Ukraina, dan platform crowdfunding United 24. Video yang dirilis GUR memperlihatkan kapal Ivanovets tenggelam setelah serangkaian drone laut meledak di dekatnya. Menurut GUR, kapal Rusia mengalami kerusakan yang mencegah pergerakan lebih lanjut dan akhirnya tenggelam.

GUR menyatakan bahwa sebelumnya, kapal Ivanovets sedang melakukan patroli tempur dan menjaga titik pertahanan di Danau Donuzlav.

Saluran Telegram Militer Rusia melaporkan: Kapal Ivanovets Hilang.

Saluran Telegram VChK-OGPU, yang mengklaim dekat dengan layanan pertahanan Rusia, mengonfirmasi kehilangan kapal tersebut.

Meskipun klaim Ukraina tentang penenggelaman kapal Ivanovets, Kementerian Pertahanan Rusia tidak memberikan komentar.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut