get app
inews
Aa Read Next : Bank DKI Dorong Pertumbuhan Sektor UMKM di Perumda Pasar Niaga Tangerang

Koppas Ciracas Buka Suara soal Aksi Unjuk Rasa Pedagang

Jum'at, 02 Februari 2024 | 14:01 WIB
header img
Suasana di pasar tradisional. (Foto: Petra Akbar)

Donny juga mengecam aksi unjuk rasa yang menyentuh ranah pribadi dan keluarga Ketua Koppas Ciracas, Budianto Sugianto. Kekecewaan ini muncul ketika toko emas anak Ketua Koperasi menjadi sasaran demonstrasi yang menyarankan toko emas tersebut untuk dijual.

"If ingin menyampaikan aspirasi, lakukan dengan sopan, namun jangan terprovokasi. Sebab, selama ini terjalin hubungan yang sangat baik antara pengurus koperasi dan pedagang sebagai anggota koperasi," tegasnya.

Pihaknya telah membuat laporan polisi dengan nomor LP/B/545/II/2023/SPKT/Polres Metro Jakarta Timur/Polda Metro Jaya terkait dugaan pemerasan dan pengancaman terhadap pegawai Koppas Ciracas. "Saya melaporkan provokator yang diduga melakukan pemerasan dan pengancaman oleh pedagang pasar yang tidak terlibat, karena memaksakan pendekatan satu pintu," ujarnya.

Donny berharap kepolisian segera menindaklanjuti laporan tersebut untuk memberikan efek jera kepada pelaku yang dianggapnya sangat arogan. Meskipun Kapolres telah berganti, laporan polisi tersebut belum ditindaklanjuti.

"Ikhtiar kami untuk mengembalikan uang ini jelas, tidak benar jika koperasi telah menipu. Saya ingatkan lagi, jangan menciptakan konflik antara pedagang pasar dan pengurus koperasi yang terus berusaha mengembalikan uang," tegasnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut