get app
inews
Aa Read Next : Bank DKI Distribusikan Bansos di Kepulauan Seribu

Jakarta Futures Exchange Bersama Artha Graha Peduli Gelar CSR Tanam Mangrove dan Lepas Satwa

Sabtu, 17 Februari 2024 | 10:08 WIB
header img
Pelepasan tukik atau anak penyu dan pelepasan 2500 ekor burung juga menjadi komitmen bagi JFX dan AGP dalam melestarikan satwa.

SEBARU, iNewsTangsel.id - Jakarta Futures Exchange (JFX) bekerja sama dengan Artha Graha Peduli (AGP) melakukan penanaman 2.500 pohon mangrove di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu Jakarta, pada Jumat (16/02/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara untuk merayakan ulang tahun ke-25 Jakarta Futures Exchange (JFX) pada bulan Agustus mendatang. Selain menanam pohon mangrove, JFX bersama Artha Graha Peduli juga melepaskan tukik atau anak penyu dan membiarkan burung kembali ke habitatnya.

Dengan tema "Menuju Masa Depan Berkelanjutan", JFX dan AGP bersama dengan 14 perusahaan pendukung berharap bahwa kegiatan ini akan membantu dalam pemulihan lingkungan dan alam, serta mendukung pelestarian satwa yang akan menjadi destinasi ekowisata, sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Kami berkomitmen tidak hanya melakukan penanaman mangrove semata, karena bersama Artha Graha Peduli dan para peneliti IPB, kami akan mengawal dan merawat penanaman ini mulai dari hari ini. Dalam 3 bulan mendatang, dan 6 bulan ke depan, kami akan kembali memantau. Kami akan merawatnya hingga mangrove ini dapat bertahan hidup, sehingga dapat memberikan manfaat yang nyata bagi kehidupan kita dan ekosistem lainnya," ujar Stephanus Paulus Lumintang, selaku Direktur Utama Jakarta Futures Exchange.

Kegiatan menanam pohon mangrove merupakan inisiatif dari JFX dan AGP untuk mengatasi potensi bencana alam di wilayah pesisir seperti abrasi dan tsunami. Selain membantu dalam mitigasi bencana alam, mangrove juga berperan sebagai habitat bagi berbagai jenis satwa laut seperti udang, ikan, kepiting, dan kerang, yang penting untuk pelestarian ekosistem laut.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut