get app
inews
Aa Read Next : 8 Selebritis Bersiap Duel Tinju di Tengah Konser Koploday

Lahan Pasar Mambo Siap, Pemkot Tangerang segera Relokasi Pedagang Pasar Anyar

Rabu, 28 Februari 2024 | 14:19 WIB
header img

TANGERANG, iNewsTangsel - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tengah mempersiapan lahan di Pasar Mambo untuk menampung relokasi para pedagang Pasar Anyar. Terbaru, Pemkot Tangerang telah menerjunkan petugas gabungan untuk mendirikan tenda yang difungsikan sebagai lapak dagang.

Direktur Perumda Pasar Kota Tangerang Titien Mulyati menuturkan, Pemkot Tangerang telah melakukan berbagai langkah persiapan lahan, meliputi pembersihan, pengerukan, pengerasan lahan, sampai pendirian tenda di lokasi tersebut. Terkini, persiapan lahan relokasi di Pasar Mambo telah mencapai hampir 50 persen, yakni 40 dari total 87 tenda yang direncanakan akan berdiri di lokasi tersebut.

“Persiapan pendirian tenda untuk lapak dagang sementara telah menunjukkan hasil yang cukup signifikan. Bahkan, hari ini telah mencapai 50 persen dari total yang akan didirikan,” kata Titien, dikutip dari situs resmi Pemkot Tangerang, Rabu (28/2/2024).

Tidak hanya itu, Perumda Pasar Kota Tangerang juga menjelaskan bahwa relokasi di Pasar Mambo tersebut direncanakan dapat menampung sebanyak 153 pedagang. Hal ini sesuai dengan kesepakatan yang telah dirundingkan bersama-sama dengan perwakilan para pedagang Pasar Anyar sebelumnya.

“Kami berharap persiapan ini dapat berjalan secara lancar sehingga lokasi baru tersebut dapat secepatnya difungsikan untuk aktivitas jual beli dalam waktu dekat ini, karena seluruh persiapan relokasi ditargetkan tuntas pada 29 Februari 2024,” tambahnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang berkomitmen akan terus menyiapkan kebutuhan relokasi untuk mendukung kelancaran proses revitalisasi Pasar Anyar yang sedang berjalan.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut