get app
inews
Aa Read Next : Kuartal Pertama 2024: Kredit UMKM Bank DKI Tumbuh 39,18% , Laba Bersih Rp187 Miliar per Maret 2024

Implementasi ESG BRI Life, Wujud Komitmen dan Kepedulian kepada Masyarakat

Sabtu, 02 Maret 2024 | 11:10 WIB
header img
Selain literasi, BRI Life memberikan bantuan alat produksi, kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) “Abe Kreasi” yang bergerak di bidang produksi kerajinan limbah kayu dan “Anak Mama”, UMKM yang memproduksi kripik dan tempe.

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Menyadari pentingnya mengelola bisnis yang berintegritas serta berkelanjutan, PT. Asuransi BRI Life terus mendorong implementasi kebijakan, yang mempertimbangkan aspek lingkungan (Environmental), sosial (Social), dan tata kelola yang baik (Governance), lewat penerapan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang bertajuk BRI Life Berbagi.

Aktifitas yang dilaksanakan “BRI Life Berbagi” pada bulan Februari 2024, berfokus pada kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan semangat kepedulian terhadap lingkungan dan sesama, melalui peran aktif dalam membangun aspek lingkungan dan sosial, dengan melakukan roadshow “berbagi” di beberapa daerah antara lain; Bandung, Semarang dan Jakarta.

Corporate Secretary BRI Life Ade Nasution mengatakan, ”Implementasi program TJSL BRI Life pada bulan Februari dilaksanakan di tiga wilayah. Untuk wilayah Bandung dan Jakarta, BRI Life bekerja sama dengan beberapa sekolah, melaksanakan edukasi pemilahan dan  pengelolaan sampah rumah tangga, sementara di Semarang, kami memberikan edukasi literasi keuangan, serta bantuan alat produksi kepada dua UMKM binaan BRI”. 

“Dalam kegiatan ini BRI Life berkolaborasi dengan pemangku kepentingan, pihak sekolah wilayah Bandung dan sekolah Adiwiyata Jakarta Selatan, serta bekerjasama dengan Sudin Lingkungan Hidup setempat dan juga UMKM Binaan BRI” tegas Ade.

Roadshow TJSL melalui BRI Life Berbagi diawali di Bandung, dengan memberikan bantuan tempat sampah pilah kepada sekolah-sekolah di wilayah Bandung dan sekitarnya. Selanjutnya, kegiatan yang sama juga dilaksanakan dengan memberikan bantuan tempat sampah pilah kepada lima sekolah adiwiyata yang ada di wilayah Jakarta Selatan. 

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut