get app
inews
Aa Read Next : 25 Polisi Razia Lokasi Kejahatan di Pondok Aren Tangerang, 20 Motor Brong Disita

KPU Kota Tangerang Berhasil Tuntaskan Proses Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Jum'at, 08 Maret 2024 | 17:16 WIB
header img
KPU Kota Tangerang juga mengapresiasi partisipasi semua pihak yang terlibat dalam menjaga ketertiban, kelancaran, dan keamanan seluruh proses tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kota Tangerang. dok Pemkot Kota Tangerang

TANGERANG, iNewsTangsel.id -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang telah menyelesaikan proses Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kota Tangerang dalam Pemilu 2024.

Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah, menyatakan bahwa proses rekapitulasi tersebut selesai setelah melewati tahapan penghitungan suara yang panjang. Proses rapat pleno tersebut berhasil diselesaikan dalam waktu tujuh hari setelah dibuka secara resmi.

Qori menambahkan bahwa mereka akan menjaga hasil tersebut dan mengantarkannya ke tahapan selanjutnya sesuai prosedur yang telah ditetapkan, katanya (7/3/2024).

Dia juga menyatakan bahwa KPU Kota Tangerang telah memastikan bahwa proses rekapitulasi dan penghitungan suara tersebut berlangsung sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Selanjutnya, hasil rekapitulasi yang telah ditetapkan akan diserahkan langsung oleh KPU Kota Tangerang kepada KPU Provinsi Banten.

"Kami telah menjalankan semua proses secara terbuka dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Besok (Jumat), kami akan menyerahkan hasil rekapitulasi ke tahapan selanjutnya karena KPU Provinsi Banten sudah mulai rapat pleno hari ini," tambahnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut