get app
inews
Aa Read Next : Mau Nyalon Lagi di Pilkada 2024, Apa Pencapaian Benyamin Davnie-Pilar Saga untuk Kota Tangsel?

Pengamat Sebut Bang Zaki Pilihan Tepat untuk Jakarta dan RK Cocok di Jabar

Rabu, 13 Maret 2024 | 15:26 WIB
header img
Di Jakarta, Bang Zaki sendiri memiliki banyak pengalaman dalam pemerintahan daerah sebagai Bupati Tangerang dari tahun 2013 hingga 2023

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Sejumlah kandidat telah bermunculan untuk meramaikan bursa Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024. Salah satu nama yang menarik perhatian berasal dari kader Golkar.

Diketahui bahwa terdapat dua nama yang diberikan mandat oleh Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto pada November 2023 untuk maju dalam Pilgub DKI. Di antaranya adalah Ahmed Zaki Iskandar atau kerap dipanggil Bang Zaki serta Ridwan Kamil atau RK.

Melihat persaingan dua kader ini, Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin menilai bahwa Zaki Iskandar lebih memiliki potensi yang bagus untuk mengikuti kontestasi Pilkada DKI Jakarta.

"Ahmed Zaki punya potensi untuk didorong Partai Golkar. Kalo saya melihat, mestinya Ahmed Zaki yang maju di Jakarta," ucap Ujang dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (13/3/2024).

Sementara itu, RK lebih tepat untuk ikut serta dalam kontestasi Pilgub Jawa Barat. Pasalnya, jika RK mencalonkan diri di Jakarta, hal ini akan berdampak pada kekuatan politik Golkar di Jawa Barat yang merupakan basis suara yang kuat.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut