get app
inews
Aa Read Next : Rano Karno: Kehadiran Cak Lontong Sebagai Ketua Tim Pemenangan Akan Membuat Jakarta Menyala

Foke Berikan Pengalaman Pemerintahan serta Budaya Betawi Kepada RK

Rabu, 04 September 2024 | 20:57 WIB
header img
Jika terpilih nanti RK harus mampu menyelesaikan permasalahan masyarakat Jakarta seperti banjir dan kemacetan.

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Cagub DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK) bertemu dengan mantan Gubernur DKI Jakarta 2007-2012 Fauzi Bowo di kawasan Perkampungan Budaya Betawi, Setu Babakan, Jakarta Selatan, Rabu (4/8/2024). 

RK menegaskan kedatangannya kali ini untuk mempelajari budaya dan pemerintahan Jakarta dari Fauzi Bowo atau yang akrab disapa Foke.

"Belajar yang paling baik tentunya  adalah kepada para gubernur terdahulu, salah satunya bang Foke yang mempunyai pengalaman luar biasa," ucap RK.

Lokasi pertemuan di Setu Babakan dipilih karena sebagai tempat pusat budaya Betawi dan juga memperkenalkan danau Setu Babakan serta kuliner Betawi. Pada kesempatan itu, RK menyampaikan memiliki program Gerakan Membangun Budaya Betawi  (Gerbang Betawi).

"Nanti tentu menjadi pengetahuan bagaimana konsep dari kita namanya Gerbang Betawi akan diterjemahkan lebih komprehensif, lebih menyeluruh sehingga Jakarta global layaknya Hongkong, Singapura tapi kebudayaan sebagai pembeda identitas tetap tidak terhapuskansupaya orang punya orisinalitas," tambahnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut