get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Diperingkat ke-77 dari 125 Negara dalam Global Hunger Index 2023

Inflasi Mencapai Lebih 250%, Warga Mengais Sampah untuk Mencukupi Kebutuhan Hidup

Kamis, 14 Maret 2024 | 07:19 WIB
header img
Pemerintahan Milei sendiri sempat menyatakan bahwa bulan Maret bisa menjadi "sulit". Tanda-tanda ketidakstabilan ekonomi terlihat, dengan penurunan penjualan, aktivitas, dan produksi. foto dok Sindonews

ARGENTINA, iNewsTangsel.id - Argentina negara di Amerika Selatan, saat ini menghadapi krisis terparah dalam sejarahnya. Tingkat inflasi mencapai lebih dari 250%. Biaya hidup di negara ini terus meningkat, mengakibatkan kekhawatiran dalam kehidupan sehari-hari.

Sebuah laporan yang dirilis bulan lalu menunjukkan bahwa tingkat kemiskinan mendekati 60%, meningkat dari 40% tahun sebelumnya. Meskipun upaya reformasi dan pemotongan anggaran yang dilakukan oleh pemerintah telah menunjukkan hasil yang cepat, penduduk terpaksa mengencangkan ikat pinggang mereka untuk bertahan hidup.

Inflasi diperkirakan meningkat sekitar 15,3% setiap bulannya, turun dari lebih dari 20% pada bulan Januari dan 25% pada bulan sebelumnya, namun tetap tinggi di atas 250% dalam satu tahun.

Merujuk kepada laporan dari Reuters, beberapa warga bahkan harus mengais sampah untuk mencukupi kebutuhan hidup mereka. Mereka melakukan hal ini demi mencari makanan.

Pemerintahan baru yang dipimpin oleh Javier Milei, yang beraliran libertarian, berusaha keras untuk menekan tingkat inflasi yang mencapai tiga digit dengan melakukan penghematan yang ketat. Meskipun langkah ini meningkatkan kondisi keuangan negara, namun memberikan tekanan yang sangat besar pada masyarakat.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut