get app
inews
Aa Read Next : Presiden Ukraina Zelensky Hendak Dibunuh, Dinas Keamanan Ukraina Tangkap 2 Agen Mata-mata Rusia

Empat Tentara Bayaran Indonesia Tewas di Ukraina, Kedubes Rusia : Terbanyak dari Polandia

Jum'at, 15 Maret 2024 | 20:45 WIB
header img
Dalam unggahan di saluran resmi Telegram, Kedutaan Besar Rusia di Jakarta menyebutkan bahwa terdapat 10 tentara bayaran dari Indonesia, di mana empat di antaranya gugur. (Foto:Ist)

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Pada Jumat (15/3/2024), Kedutaan Besar Rusia merilis daftar mengenai kehadiran tentara bayaran dari negara asing di Ukraina. Dalam daftar tersebut tercatat adanya tentara bayaran dari Indonesia.

"Kementerian Pertahanan Rusia terus memantau dan mencatat semua kehadiran tentara bayaran asing yang datang ke Ukraina untuk ikut dalam pertempuran," ungkap pernyataan dari Kedubes Rusia melalui unggahan di Telegram.

"Sejak tanggal 24 Februari 2022, jumlah tentara bayaran asing yang memasuki Ukraina telah mencapai sekitar 13.387. Sementara itu, telah dikonfirmasi bahwa sekitar 5.962 tentara bayaran asing telah tereliminasi," tambah mereka.

Menurut Kedutaan Besar Rusia, Polandia merupakan negara yang menyumbang jumlah tentara bayaran terbanyak dengan sekitar 2.960 orang yang masuk ke Ukraina, dan sekitar 1.497 di antaranya tewas.

Selain itu, terdapat 1.113 tentara bayaran dari Amerika Serikat, di mana 491 di antaranya tewas.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut