get app
inews
Aa Read Next : Tradisi Seba Baduy, Ribuan Masyarakat Baduy Akan Temui Bapa Gede

Bank Indonesia Provinsi Banten Layani Penukaran Uang Baru Mulai 19 Maret sampai 5 April 2024

Kamis, 21 Maret 2024 | 16:53 WIB
header img
Bank Indonesia telah mengembangkan aplikasi yang dapat diakses melalui laman PINTAR.GO.ID di era digitalisasi ini

SERANG, iNewsTangsel.id - Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Ameriza M Moesa, mengumumkan bahwa SERAMBI 2024 mencakup layanan penukaran uang dan edukasi mengenai rupiah melalui aplikasi PINTAR. Selain itu, edukasi CBP tematik Ramadan juga diberikan kepada masyarakat untuk mendorong penggunaan Rupiah yang bijak dalam berbelanja.

"Kegiatan kas keliling untuk mendistribusikan ULE kepada masyarakat akan berlangsung dari tanggal 19 Maret hingga 5 April 2024. Layanan ini tersedia di 12 titik dengan kuota 6.000 orang, dan penukaran uang di loket bank tersedia di 199 titik," ujarnya kepada wartawan, Kamis (19/3/2024).

Moesa menambahkan bahwa Bank Indonesia terus berupaya meningkatkan kualitas program SERAMBI setiap tahunnya, termasuk penambahan jumlah paket penukaran hingga maksimal Rp4 juta, modernisasi armada kas keliling, dan peningkatan fitur digitalisasi penukaran melalui QR code pada aplikasi PINTAR untuk memudahkan masyarakat.

Demi menghindari kerumunan dan mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan informasi tentang kegiatan kas keliling, Bank Indonesia telah mengembangkan aplikasi yang dapat diakses melalui laman PINTAR.GO.ID di era digitalisasi ini. Dengan demikian, masyarakat yang ingin melakukan penukaran dapat melakukan pemesanan terlebih dahulu.

"Pada aplikasi tersebut, masyarakat dapat memilih lokasi kas keliling yang tersedia, menginput data pribadi, serta mengisi informasi tentang jenis dan jumlah nominal penukaran," pungkasnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut