get app
inews
Aa Read Next : Berikut 41 Kampus yang Diduga Terlibat TPPO Ferienjob di Jerman

Polisi akan Periksa Seluruh Universitas yang Terlibat Program Magang Kerja di Jerman

Senin, 25 Maret 2024 | 08:27 WIB
header img
Sebanyak 1.047 mahasiswa yang menjadi korban TPPO berangkat ke Jerman melalui tiga agen tenaga kerja yang berbeda. Proses sosialisasi terkait 'magang' tersebut dilakukan oleh PT CVGEN dan PT SHB, ujarnya.

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Brigadir Jenderal Trunoyudo Wisnu Andiko dari Penmas Polri memastikan bahwa penyidik dari Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri akan memeriksa semua pihak yang terlibat dalam kasus tersebut.

Bareskrim Polri akan menginvestigasi pihak universitas terkait kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

"Kami akan melakukan koordinasi dan pemeriksaan terhadap siapa pun yang menjadi saksi terkait konteks kasus ini untuk memberikan kejelasan atas peristiwa ini," katanya kepada wartawan pada Sabtu (23/3) lalu.

Trunoyudo menyatakan bahwa penyidik juga sedang berkoordinasi dengan Kemendikbud Ristek dan KBRI Jerman untuk menyelidiki lebih lanjut kasus tersebut.

Dalam menjalankan operasinya, PT SHB sebagai agen perekrut menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi di Indonesia. Mereka mengklaim bahwa program magang tersebut termasuk dalam inisiatif Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut