get app
inews
Aa Read Next : Bank DKI Raih Penghargaan The Best Indonesia Finance 2024

RUPST Maybank Indonesia Setujui Pengangkatan Presiden Direktur Baru

Senin, 01 April 2024 | 22:10 WIB
header img
RUPST menyetujui berakhirnya masa jabatan Taswin Zakaria selaku Presiden Direktur, Thilagavathy Nadason, Muhamadian, Irvandi Ferizal, dan Widya Permana selaku Direktur Perseroan, serta mengangkat Irvandi Ferizal dan Widya Permana selaku Direktur Perseroan

JAKARTA, iNewsTangsel.id - PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (Maybank Indonesia) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Senin (1/4/2024) di Kantor Pusat Maybank, Jakarta.  

Pemegang saham RUPST Maybank Indonesia 2024 telah menyetujui sembilan agenda rapat yang meliputi di antaranya, persetujuan Laporan Keuangan Konsolidasian, penggunaan laba bersih dan pembagian dividen kepada pemegang saham serta sejumlah laba yang ditahan. Selain itu, pemegang saham juga menyetujui perubahan Susunan Dewan Komisaris, Direksi dan Dewan Pengawas Syariah Perseroan. 

RUPST menyetujui Laporan Keuangan Konsolidasian untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023 dengan Laba Bersih sebesar Rp1,74 triliun Dari Laba Bersih tersebut, sebesar 45% atau setara dengan Rp785 miliar untuk dibagikan sebagai dividen tunai kepada pemegang saham dengan nilai Rp10,29 per saham, sisanya yakni sebesar 55% atau setara dengan Rp959 miliar akan digunakan sebagai laba ditahan. 

Selanjutnya, RUPST Maybank Indonesia 2024 ini juga menyetujui perubahan susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan.  Di jajaran Dewan Komisaris, RUPST menyetujui berakhirnya masa jabatan Budhi Dyah Sitawati selaku Komisaris Independen, Datuk Lim Hong Tat selaku Komisaris dan Putut Eko Bayuseno selaku Komisaris Independen serta mengangkat kembali Datuk Lim Hong Tat sebagai Komisaris dan Putut Eko Bayuseno sebagai Komisaris Independen. Di samping itu, RUPST juga menyetujui pengangkatan Marina R. Tusin sebagai Komisaris Independen.

Sementara di jajaran Direksi, RUPST menyetujui berakhirnya masa jabatan Taswin Zakaria selaku Presiden Direktur, Thilagavathy Nadason, Muhamadian, Irvandi Ferizal, dan Widya Permana selaku Direktur Perseroan, serta mengangkat kembali Irvandi Ferizal dan Widya Permana selaku Direktur Perseroan.   

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut