get app
inews
Aa Read Next : Parkir Liar di Depok dan Tangerang Selatan Kian Marak, Kantong Parkir Jadi Solusi?

Ratusan KK di Tangerang Selatan Terdampak Banjir, Air Rendam Pemukiman

Rabu, 03 April 2024 | 22:12 WIB
header img
Banjir di Kota Tangerang Selatan rendam sejumlah pemukiman.

TANGSEL, iNewsTangsel - Hujan deras yang mengguyur Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Rabu (3/4/2024) sore membuat sejumlah wilayah di Tangsel mengalami banjir. Sejumlah perumahan di wilayah Tangsel terendam banjir yang menyebabkan lebih dari 200 kepala keluarga (KK) terdampak.

"Kita fokus pada evakuasi, khususnya pada titik di Perumahan PBI, Jombang. Saat ini di lokasi sudah beroperasi perahu karet untuk layani masyarakat yang berdomisili di sana," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Tangsel Essa Nugraha saat dikonfirmasi, Rabu (3/4/2024).

Di Kampung Maruga, RT07/RW04, menurut laporan warga ketinggian air mencapai 50 sentimeter. Banjir tak hanya menutup permukaan jalan, tapi juga masuk ke dalam rumah warga. di Lokasi ini sebanyak 40 KK terdampak.

Lokasi lainnya adalah Perumahan BPI, Pamulang Barat dengan ketinggian air mencapai 25 sentimeter. Air hanya menggenangi jalan permukiman. Namun warga terdampak mencapai sekitar 100 KK. Saat ini, air sudah mulai surut.

Berikutnya banjir terjadi di Perumahan Puri Pamulang, Benda Baru. Ketinggian air saat banjir mencapai 25 sentimeter. Warga yang terdampak sekitar 90 KK. Menurut laporan terkini, kondisi air sudah surut.

Selain itu, Perumahan Puri Bintaro Indah, Jombang juga tergenang dengan ketinggian air mencapai 50 sentimeter dengan warga terdampak 40 KK. Hingga malam ini banjir masih merendam sejumlah rumah warga.

Selanjutnya terjadi di Perumahan Roswood Garden, Serua Indah, Ciputat. Ketinggian air mencapai 30 sentimeter dengan warga terdampak sebanyak 60 KK. Tidak jauh dari Serua Indah, di Jalan Aria Putra Ciputat ketinggian air mendapai sekitar 30 sentimeter. Air menggenangi permukaan jalan raya hingga membuat arus kendaraan tersendat.

Lokasi lainnya yang kerap menjadi sorotan warga adalah di Jalan Raya Maruga, persisnya di depan Balai Kota Tangsel. Ketinggian air mencapai 25 sentimeter. Warga kerap menyoroti banjir di lokasi ini karena berada di pusat pemerintahan Tangsel, namun kondisinya memprihatinkan.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut