get app
inews
Aa Read Next : KPUD Sebut Anggaran Pilkada Tangsel 2024 Capai Rp 47 Miliar

Tawuran Petasan Modus Bangunkan Sahur di Pondok Aren Bikin Resah, Polisi Tindak Tegas

Minggu, 07 April 2024 | 13:14 WIB
header img
Kapolsek Gunungjati, AKP. M. Komarudin Pimpin Langsung Penangkapan Pelaku Perang Konten Pelajar di Jalan Raya Gunungjati. Foto : Rian Subekti

TANGSEL, iNewsTangsel - Petugas dari Polsek Pondok Aren membubarkan tawuran petasan dengan modus membangunkan warga untuk sahur di Kelurahan Jurangmangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Aksi tawuran belum sempat terjadi sehigga bisa dicegah oleh aparat.

"Tawuran petasan berkedok membangunkan sahur warga di wilayah Kelurahan Jurangmangu Timur, tepatnya di Jalan Ujan Nain, berhasil dibubarkan oleh Patroli 3C Polsek Pondok Aren," kata Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq kepada wartawan, Minggu (7/4/2024).

Rencana aksi tawuran petasan diketahui pihak kepolisian usai mendapat laporan dari masyarakat. Polisi bergerak cepat dan langsung membubarkan massa di lokasi tersebut.

"Selanjutnya Tim Patroli 3C wilayah timur dipimpin Iptu Mulyadi berhasil merespons cepat laporan masyarakat dan langsung membubarkan kegiatan dimaksud sebagai bentuk representasi negara yang siap melindungi warganya," bebernya.

Lebih lanjut, ia menegaskan Polsek Pondok Aren saat ini memang lebih mengedepankan upaya pencegahan sebagai salah satu ciri-ciri polisi modern.

"Kalau menangkap pelaku kejahatan itu sebuah keutamaan dan sebagai Tupoksi Polri dalam Gakkum, tetapi mampu mencegah masyarakat agar tidak menjadi korban bahkan sebagai pelaku kejahatan adalah sebuah kemuliaan," tandasnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut