get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Gubernur Banten Airin, Mendaftar di PDI Perjuangan Provinsi Banten

Tiket Kepulangan Mudik Tujuan Merak Bisa Dipesan H-60, ASDP Minta Pemudik Lebaran Pulang Lebih Awal

Selasa, 09 April 2024 | 13:52 WIB
header img
Tiket ferry sudah tersedia untuk dibeli H-60 sebelum keberangkatan. ASDP menyarankan agar pembelian tiket dilakukan melalui aplikasi Ferizy

CILEGON, iNewsTangsel.id - Menurut data dari Posko Merak selama 24 jam (periode 07 April 2024 hingga pukul 23.59 WIB) atau H-3, terdapat 47 kapal yang beroperasi. Jumlah total penumpang yang menyeberang dari Merak ke Bakauheni mencapai 167.701 orang, meningkat 5 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, yaitu 159.413 orang.

Selain itu, jumlah kendaraan yang menyeberang mencapai 42.145 unit, naik 17 persen dari periode yang sama tahun lalu, yaitu 35.970 unit. Perkiraan jumlah penumpang ferry Angkutan Lebaran tahun ini adalah 5,78 juta penumpang dan 1,37 juta unit kendaraan, melalui 8 lintasan nasional yang dikelola oleh 9 Cabang ASDP.

Tiket ferry sudah tersedia untuk dibeli H-60 sebelum keberangkatan. ASDP menyarankan agar pembelian tiket dilakukan melalui aplikasi Ferizy dan segera melakukan reservasi tiket pulang untuk menghindari kehabisan kuota.

Masyarakat diminta untuk menghindari pembelian tiket dari calo dan untuk datang ke pelabuhan sesuai jadwal yang tertera di tiket. Hal tersebut disampaikan oleh Corporate Secretary ASDP, Shelvy Arifin.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut