get app
inews
Aa Read Next : Nasabah Bank BRI Cabang Serang Banten jadi Korban Phising, BRI: Kami Telah Investigasi

Puncak Arus Balik di Pelabuhan Merak, Polda Banten Kawal Pemudik Hingga Perbatasan Jakarta

Rabu, 10 April 2024 | 23:52 WIB
header img
Pemudik akan dikawal mulai dari zona tunggu di Pelabuhan Merak hingga transit pertama di Polresta Serang Kota. Pengawalan pemudik motor ke arah Jabodetabek dan sekitarnya akan dilanjutkan hingga Balaraja, Kabupaten Tangerang

SERANG, iNewsTangsel.id - Kapolda Banten, Irjen Pol Abdul Karim, mengantisipasi bahwa puncak arus balik Lebaran 2024 di Pelabuhan Merak, Cilegon, akan terjadi pada akhir pekan ini. Rencana pengaturan lalu lintas bagi pemudik dari Sumatera ke Jawa ketika tiba di Pelabuhan Merak sudah disiapkan.

Pengamanan arus balik akan dimulai dari hari Jumat hingga Senin. Diperkirakan puncaknya akan terjadi di Pelabuhan Merak pada hari Sabtu (13/4/2024) dan Minggu (14/4/2024)," kata Abdul Karim kepada wartawan di Serang, Rabu (10/4/2024).

Abdul Karim juga menjelaskan bahwa akan disediakan dua akses jalan dari arah Pelabuhan Merak untuk mengatasi arus balik.

Menurut Abdul, Jalan Cikuasa Atas akan diperuntukkan bagi mobil pribadi, bus, dan truk yang menuju ke jalan tol Tangerang-Merak. Untuk memperlancar distribusi kendaraan, tiga jalur akan tersedia hingga Gerbang Tol Merak. Di sisi lain, kendaraan roda dua atau sepeda motor akan diarahkan melalui Jalan Cikuasa Bawah.

Selain itu, anggota Direktorat Lalulintas Polda Banten akan mengawal pemudik dari Merak hingga perbatasan Tangerang dengan Jakarta. "Pengawalan ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan kejadian yang tidak diinginkan, karena beberapa pemudik membawa anak dan pasangannya di motor, dan kami khawatir mereka akan kelelahan," kata Abdul.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut