get app
inews
Aa Read Next : Arus Balik Lebaran, Penumpang yang Menggunakan Layanan Terminal Pelindo Tembus 1.170.093 orang

Tanpa Tiket, Pemudik Dilarang Masuk Pelabuhan Bakauheni

Jum'at, 12 April 2024 | 18:31 WIB
header img
Pemerintah menekankan pentingnya bagi masyarakat yang pulang dari mudik atau arus balik untuk membeli tiket sebelum tiba di Pelabuhan Bakauheni.

MERAK, iNewsTangsel.id  - Pemerintah mendorong masyarakat yang akan pulang dari mudik atau arus balik untuk membeli tiket sebelum sampai di Pelabuhan Bakauheni.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi, menyarankan agar masyarakat yang akan kembali melalui Pelabuhan Bakauheni menggunakan tiket yang masih berlaku dan tidak terburu-buru saat mengantre jika tiketnya masih berlaku beberapa hari.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat tidak terlambat masuk pelabuhan, karena hal itu akan membantu penyeberangan selesai lebih cepat.

Selama musim mudik, disadari bahwa banyak hal perlu diperbaiki, termasuk lamanya antrean dan kurangnya disiplin pemudik, terutama dalam pembelian tiket secara online dari jauh-jauh hari. Bahkan, ada pemudik yang melanggar aturan atau memaksa petugas agar bisa berangkat tanpa tiket.

Dia menekankan pentingnya bagi mereka yang akan pulang untuk membawa tiket pada hari tersebut, terutama untuk perjalanan dari Bakauheni ke Merak atau Ciwandan. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan memanfaatkan Pelabuhan Panjang, Lampung, untuk mengurangi kemacetan di Pelabuhan Bakauheni saat arus balik Lebaran 2024.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut