get app
inews
Aa Read Next : Arus Balik Lebaran, Penumpang yang Menggunakan Layanan Terminal Pelindo Tembus 1.170.093 orang

Puncak Arus Balik Lebaran 15 April 2024, Kepolisian Berlakukan Sistem Satu Arah

Sabtu, 13 April 2024 | 09:35 WIB
header img
Dirlantas Polda Jateng memperkirakan puncak arus balik Lebaran akan terjadi pada 15 April 2024. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Kepolisian akan mulai menerapkan sistem satu arah atau one way saat arus balik Lebaran dari Gerbang Tol Kalikangkung Semarang hingga Tol Cikampek Utama pada hari Sabtu (13/4) mulai pukul 14.00 WIB.

"Tidak dilakukan kemarin (Jum'at) karena melihat perhitungan lalu lintas untuk arus balik," kata Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Sonny Irawan di Semarang kepada wartawan.

Sistem satu arah menurut rencana dimulai pada 13 April 2024 pukul 14.00 WIB, tetapi akan diterapkan secara situasional tergantung perkembangan arus lalu lintas.

"Jika situasi masih padat, penerapan one way akan diteruskan hingga 16 April 2024," ujarnya. Dirlantas Polda Jateng memperkirakan puncak arus balik Lebaran akan terjadi pada 15 April 2024.

Selama arus balik ini, beberapa titik di Jawa Tengah menjadi perhatian, seperti arus kendaraan dari Gerbang Tol Banyumanik hingga Kalikangkung. Selain itu, kepadatan juga terjadi di jalur tol fungsional Solo-Yogyakarta serta jalur selatan dari Pejagan sampai Bumiayu. Ia menegaskan bahwa Polda Jawa Tengah telah siap memberikan pengamanan selama arus balik.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut