get app
inews
Aa Read Next : Pelindo Layani 2.2 Juta Orang Selama Mudik Lebaran 2024

Arus Balik Lebaran, Penumpang yang Menggunakan Layanan Terminal Pelindo Tembus 1.170.093 orang

Minggu, 14 April 2024 | 15:39 WIB
header img
Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan, para pemudik diminta dapat mempersiapkan diri dengan baik, mulai dari kesiapan kondisi fisik hingga kendaraan yang digunakan dalam perjalanan.

CILEGON, iNewsTangsel.id - Seluruh terminal penumpang yang dikelola Pelindo siap melayani arus balik Lebaran 2024 yang diprediksi terjadi lonjakan trafik arus balik transportasi laut pada H+3 hingga H+4 Lebaran.

Berbagai persiapan tengah ditingkatkan salah satunya dengan melakukan peningkatan koordinasi dengan stakeholder instansi kepelabuhanan.

"Untuk menghadapi arus balik Lebaran tahun ini, kami pastikan arus balik Lebaran 2024 berjalan optimal didukung dengan keberadaan Posko Angkutan Lebaran Terpadu yang beroperasi 24 jam berfungsi sebagai pusat pengawasan, koordinasi dan informasi untuk memantau kondisi kenyamanan dan keselamatan arus balik lebaran," ujar Group Head Sekretariat Perusahaan, Ardhy Wahyu Basuki.

Ardhy menambahkan Pelindo terus mengoptimalkan pelayanan dan kinerja petugas di lapangan untuk memastikan para pemudik tahun ini mendapatkan pengalaman mudik ceria penuh makna.

Terpantau hingga H+1 Lebaran 2024 ini, Pelindo mencatat kenaikan jumlah penumpang yang menggunakan layanan Terminal Penumpang Pelindo menembus 1.170.093 orang. Jumlah ini meningkat 10,86% dibanding tahun 2023.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut