get app
inews
Aa Read Next : Skandal Korupsi Pesawat Mirage, Dugaan Keterlibatan Prabowo Subianto Terungkap Disorot Media Asing

Biografi Asep Adang, Pemilik Fortuner yang Nabrak Mobil Wartawan di Tol Japek Ternyata Jenderal

Sabtu, 13 April 2024 | 11:36 WIB
header img
Jabatan terakhirnya adalah Sekretaris Utama BNPT. Selain itu, Asep Adang juga menjabat sebagai Guru Besar di Universitas Pertahanan (Unhan) di bawah Kementerian Pertahanan RI saat ini.

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Mabes TNI telah menginvestigasi insiden di Tol Japek yang melibatkan pengendara mobil Fortuner berpelat nomor dinas TNI yang menabrak mobil wartawan dan menyenggol mobil lain bernama Asep Adang.

Mobil Fortuner tersebut menggunakan pelat 84337-00 dengan pajak yang telah mati pada bulan Februari 2024. Hasil identifikasi Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI menunjukkan bahwa mobil Fortuner tersebut adalah milik resmi dari Mabes TNI dan pemiliknya adalah Asep Adang, seorang purnawirawan jenderal.

Puspom TNI juga memverifikasi informasi ini melalui sistem database Regiden Korlantas Mabes Polri.

Nugraha menjelaskan bahwa Asep Adang adalah seorang purnawirawan perwira tinggi atau pensiunan dengan pangkat jenderal.

Saat ini, tim investigasi dari Puspom TNI sedang mengunjungi rumahnya untuk mengonfirmasi penggunaan plat dinas Mabes TNI nomor registrasi 84337-00. Berdasarkan penelusuran, Asep Adang adalah pensiunan jenderal TNI AU yang purnatugas pada tahun 2020 dengan pangkat terakhirnya sebagai jenderal bintang dua atau marsekal muda di TNI AU.

Jabatan terakhirnya adalah Sekretaris Utama BNPT. Selain itu, Asep Adang juga menjabat sebagai Guru Besar di Universitas Pertahanan (Unhan) di bawah Kementerian Pertahanan RI saat ini.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut