get app
inews
Aa Read Next : Skandal Korupsi Pesawat Mirage, Dugaan Keterlibatan Prabowo Subianto Terungkap Disorot Media Asing

Biografi Asep Adang, Pemilik Fortuner yang Nabrak Mobil Wartawan di Tol Japek Ternyata Jenderal

Sabtu, 13 April 2024 | 11:36 WIB
header img
Jabatan terakhirnya adalah Sekretaris Utama BNPT. Selain itu, Asep Adang juga menjabat sebagai Guru Besar di Universitas Pertahanan (Unhan) di bawah Kementerian Pertahanan RI saat ini.

Biografi Asep Adang

Ia adalah lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1985 dari Korps Penerbang dan memulai karier sebagai penerbang pesawat transpor dengan rating pada F-27 Troopship, CN-235, dan Boeing 737-200 VIP. Ia telah melaksanakan berbagai penugasan di bidang operasi, staf, dan pendidikan.

Asep Adang memiliki sejumlah jabatan penting selama karier militernya, antara lain sebagai Komandan Skuadron Udara 2/Angkut Ringan, Kepala Dinas Operasi Lanud Halim Perdanakusuma, Komandan Korps Siswa Seskoau, Komandan Lanud Husein Sastranegara Bandung, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Wakil Komandan Kodikau, dan Kepala Dinas Survei dan Pemotretan Udara. Saat menjabat sebagai Komandan Lanud Husein Sastranegara, ia turut berperan dalam penyelenggaraan Bandung Air Show.

Selain itu, ketika menjabat sebagai Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, Asep Adang mendirikan Museum Dirgantara sebagai tempat bagi para pekerja untuk mempelajari sejarah TNI AU secara umum dan Lanud Halim secara khusus.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut