get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Sahkan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta

FGD Hima Persis DKI Bahas Kota Global, Tagline Heru Diklaim Bawa Semangat Kemajuan Jakarta

Minggu, 05 Mei 2024 | 11:29 WIB
header img
Ketua Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) Provinsi DKI Jakarta, Musthafa Bayyin menyampaikan, Jakarta sebagai pusat dinamika nasional di bidang politik, pendidikan, ekonomi dan bisnis, kebudayaan dan sebagainya, menyimpan berbagai potensi. Foto: ist

JAKARTA, iNewsTangsel.id- Ketua Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) Provinsi DKI Jakarta, Musthafa Bayyin menyampaikan, Jakarta sebagai pusat dinamika nasional di bidang politik, pendidikan, ekonomi dan bisnis, kebudayaan dan sebagainya, menyimpan berbagai potensi yang harus bisa membawa dampak manfaat bagi semua pihak.

Hal tersebut disampaikan Bayyin saat menjadi pembicara pada acara Forum Group Discussion (FGD) mengusung tema “Transformasi Jakarta Menuju Kota Global”. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara Musyawarah Wilayah (MUSWIL) Ke-8 yang diselenggarakan belum lama ini di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Bayyin, Jakarta ke depan pasca tidak lagi menjadi Ibu Kota Negara, harus bisa menghadirkan ekosistem yang memberdayakan semua potensi agar dapat memperluas peran Jakarta, sehingga bukan hanya bersekala nasional, melainkan ikut serta dalam percaturan dunia secara global.

“Terlebih kita sedang berada ditengah agenda mewujudkan visi Indonesia emas 2045, Jakarta memegang peranan penting untuk menjadi penentu terwujudnya visi tersebut," kata Bayyin, dikutip Sabtu (4/5/2024).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut