get app
inews
Aa Read Next : Di Acara LBM PWNU Jabar, Ketua DPD RI Bedah Status Jakarta dan Poros Maritim Berbasis Industri

Mahasiswa Dihimbau Amalkan Pancasila-Pertahankan Jati Diri Bangsa

Jum'at, 10 Mei 2024 | 17:58 WIB
header img
MPR merasa perlu mengajak semua pihak untuk bekerja sama mensosialisasikan Empat Pilar.(Foto: Antara).

JAKARTA, iNewsTangsel.id -Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal MPR RI Siti Fauziah mengajak mahasiswa teguh mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Misalnya saja dengan mengerjakan soal ujian secara jujur, tidak menyontek, atau minta bantuan pada orang lain.

Namun sayangnya hal tersebut tidak mudah. Dia menilai mahasiswa seringkali dihadapkan pada kesulitan untuk menyelesaikan soal-soal ujian.

“Bisa tidak, kita berperilaku sesuai Pancasila, meskipun risikonya tidak lulus ujian. Inilah sebagian tantangan kita menerapkan sila-sila Pancasila. Berlaku jujur, adil, dan bertanggung jawab,” ungkapnya, Jumat (10/5/2024).

Siti Fauziah atau yang akrab disapa Bu Titi juga mendorong mahasiswa ikut mempertahankan jati diri negara Indonesia di tengah ‘gempuran’ budaya asing. Jangan sampai, kata dia, karena intens berinteraksi dengan bangsa lain, membuat mahasiswa melupakan jati diri bangsa.

“Boleh saja kita mengenal dan hafal lagu-lagu asing, termasuk Korea, tapi jangan sekali kali melupakan lagu-lagu kita sendiri, apalagi lagu-lagu nasional,” ucapnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut