get app
inews
Aa Read Next : Deretan Pemenang TikTok Ad Awards 2024, Dari Brand Ternama Hingga UMKM

Hari ini Tradisi Seba Baduy, 40 Ribu Pengunjung Ditargetkan Hadir ke Rangkasbitung

Sabtu, 18 Mei 2024 | 12:59 WIB
header img
Sebanyak 1.500 warga Baduy dari Desa Kanekes, Lebak, Banten, melaksanakan tradisi Seba Baduy. Mereka berkunjung ke Pemerintah Kabupaten Lebak di Rangkasbitung dan Pemerintah Provinsi Banten di Kota Serang

BANTEN, iNewsTangsel.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lebak mengungkapkan bahwa 40 ribu orang diperkirakan akan datang ke Rangkasbitung, Lebak, Banten, hingga akhir pekan ini untuk memeriahkan tradisi Seba Baduy.

"Pelaksanaan tradisi Seba Baduy ditargetkan akan menarik 40 ribu pengunjung ke Rangkasbitung," kata Kepala Disbudpar Kabupaten Lebak, Imam Rismahayadin, kepada wartawan pada Jumat (17/5/2024).

Imam menjelaskan bahwa puluhan ribu pengunjung tersebut akan datang dari berbagai daerah di Indonesia. Menurutnya, para pengunjung akan menyaksikan iring-iringan 1.500 warga Baduy yang melaksanakan Seba, berbelanja di bazar UMKM, dan menikmati berbagai rangkaian acara lainnya.

"Ini adalah tahun ketiga Seba Baduy secara berturut-turut masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata, sebagai salah satu anugerah dari Kabupaten Lebak. Seba Baduy mampu menarik pengunjung dari Jabodetabek," ujarnya.

Dia menyatakan bahwa kunjungan wisatawan ke perayaan tradisi Seba ini sangat berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi di Rangkasbitung. Pada tahun 2023, dampak ekonomi dari perayaan Seba Baduy mencapai Rp 300 juta, dan tahun ini ditargetkan mencapai Rp 500 juta.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut