get app
inews
Aa Read Next : Peduli Lingkungan, Pelindo Tanam 25.600 Batang Mangrove di Desa Lontar Banten

Airin Prioritaskan Bantuan Pesantren dan Program Beasiswa Penghafal Alqur’an

Senin, 20 Mei 2024 | 19:07 WIB
header img
Airin memiliki Visi ‘Mewujudkan Banten yang Beriman, Sejahtera, Unggul, Berkelanjutan, Sehat, dan Maju’.

BANTEN, iNewsTangsel.id - Calon gubernur Banten, Airin Rachmi Diany, memiliki perhatian khusus terhadap bidang keagamaan. Ia telah menyiapkan visi dan misi, serta program-program yang akan dilaksanakannya jika terpilih pada Pilkada Banten.

Airin merencanakan berbagai program di bidang keagamaan, mulai dari optimalisasi bantuan untuk pondok pesantren, pengembangan ekonomi umat, hingga beasiswa untuk para penghafal Alquran. Hal ini disampaikan oleh Airin saat memaparkan visi misinya sebagai calon gubernur di Kantor DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Banten pada Senin (20/5/2024).

Menurut Airin, bantuan untuk pondok pesantren tidak boleh dihentikan. Berdasarkan hasil diskusi dengan para kiai dan ulama, banyak pondok pesantren yang masih membutuhkan dukungan dari pemerintah provinsi. "Kita harus terus mendorong bantuan untuk pondok pesantren, jika ada kekurangan kita evaluasi. Selain itu, beasiswa juga bisa diberikan untuk para penghafal Alquran," ujar Airin kepada wartawan.

Airin mendorong transparansi dan akuntabilitas bantuan untuk pondok pesantren melalui pembuatan aplikasi khusus. Melalui sistem ini, masyarakat dapat melihat progres dan penerima bantuan. Namun, jika ada pondok pesantren yang belum familiar dengan teknologi, Pemprov Banten akan memberikan pendampingan hingga mereka bisa mengakses bantuan.

"Terutama pondok pesantren salafiyah, ini sangat perlu kita bantu. Landasan dan visi Banten adalah iman dan taqwa, maka program ke depan harus dimulai dari penguatan keagamaan," ujar mantan walikota Tangerang Selatan ini.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut