get app
inews
Aa Read Next : SPs UIN Jakarta Perkokoh Basis Budaya Akademik 50 Mahasiswa Program Doktor dan 22 Mahasiswa Magister

Forum Advokat Tangsel Ingatkan Soal Makan Gizi Gratis Butuh Regulasi Pasti

Selasa, 28 Mei 2024 | 14:16 WIB
header img
Kami meminta pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo-Gibran, agar lebih berani mengambil inisiatif dan solusi terkait memberikan kepastian hukum untuk Program Makan Bergizi ini

"Dengan regulasi yang tepat, eksekusi dari hulu ke hilir untuk program ini akan berjalan efektif dan tujuan kesejahteraan rakyat dapat terealisasi. Manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh penerima, tetapi juga oleh pihak lain seperti petani, nelayan, dan rakyat yang ikut berkontribusi," terang Yudi.

Yudi menyampaikan, dalam wawancara eksklusif di TvOne beberapa waktu lalu, Prabowo mengganti narasi Program Makan Siang Susu Gratis menjadi Makan Bergizi untuk Anak-Anak. Ini merupakan penegasan bahwa program ini tidak hanya sekedar memberikan makanan, tetapi juga untuk memperbaiki gizi anak-anak Indonesia.

Adit, kuasa hukum dari Hanasti, sependapat dan sangat mendukung mahasiswa TPT-M dalam menjalankan prototype PMSMS karena itu merupakan pengamalan dari nilai Tridharma Perguruan Tinggi.

Kuasa hukum Hanasti lainnya, Misbahul Anwar, menambahkan pentingnya skema dapur umum dalam prototype PMSMS yang dilakukan oleh mahasiswa TPT-M.

"Dapur ini berperan dalam distribusi berdasarkan kuota penerima manfaat. Sederhananya, dapur bisa didirikan puluhan dalam satu kecamatan, atau belasan di kelurahan, tergantung pada kuota penerima manfaat yang disesuaikan dengan jarak dapur dan penerima manfaat," ungkap Misbah.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut