get app
inews
Aa Read Next : RS MRCCC Siloam Sukses Lakukan Tindakan Transplantasi Sel Punca Pasien Kanker Sel Plasma Darah

Siloam Hospitals adakan The 4th Siloam Oncology Summit 2024

Rabu, 29 Mei 2024 | 08:43 WIB
header img
MRCCC Siloam Hospitals Semanggi sebagai rumah sakit yang fokus terhadap penanganan kanker, dapat menjadi barometer Nasional bagi penelitian dan penanganan kanker

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Siloam Hospitals Grup, melalui Mochtar Riady Comprehensive Cancer Center (MRCCC) Siloam Hospitals Semanggi mengadakan event nasional tentang Onkologi selama dua hari (24-25 Mei 2024) di Hotel JW Marriott, Jakarta. 

Bertajuk 'The 4th Siloam Oncology Summit 2024', kegiatan terdiri dari Simposium,  workshop dan lomba poster yang diharapkan dapat mengambil peran, sebagai kontribusi dalam penanganan kanker di Indonesia.

Pada pembukaan The 4th Siloam Oncology Summit 2024, Managing Director Siloam Hospitals Grup dr. Grace Frelita M.M. dalam pidatonya mengatakan, hingga saat ini meskipun kemajuan dalam penanganan kanker di Indonesia terus berkembang, ternyata masih banyak pasien yang mengalami sejumlah faktor hambatan dalam menjalani perawatan kanker.

"Beberapa faktor penghambat yaitu, nilai pendapatan, tingkat pendidikan,kondisi geografis dan diskriminasi berdasarkan  jenis kelamin, usia, etnis, disabilitas serta status sosial dan gaya hidup; merupakan beberapa alasan yang secara negatif dapat mempengaruhi kesenjangan dalam penanganan kanker. Karena itu dalam momentum ini, kami menyatukan suara dan mengambil tindakan", tutur dr. Grace.

Masih menurut dr. Grace, MRCCC Siloam Hospitals Semanggi sebagai rumah sakit khusus kanker, berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan perawatan kanker yang terbaik serta membangun hubungan yang lebih kuat serta kolaborasi dengan seluruh stakeholders agar pelayanan kanker di Indonesia ke depannya dapat semakin baik.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut