get app
inews
Aa Read Next : Kasus Konser Rusuh di Tangerang, Polisi Kembali Tetapkan 2 Tersangka Baru

Rositoh Pekerja Migran Indonesia asal Tangerang, Minta Tolong Kepala BP2MI Benny Rhamdani

Rabu, 29 Mei 2024 | 11:22 WIB
header img
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Sekarang saya ada di Qatar. Saya pengen pulang ke Indonesia. Majikan saya di Qatar enggak baik.

TANGERANG, iNewsTangsel.id - Tim Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang mengunjungi kediaman Rositoh (34), warga Kampung Pagenjahan Tegal, RT 03 RW 03, Desa Pagenjahan, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Senin (27/5/2024).

Rositoh adalah seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang diduga diberangkatkan secara ilegal. Dalam sebuah rekaman video, Rositoh meminta untuk dipulangkan ke Indonesia karena diperlakukan tidak baik oleh majikannya.

Ketika dikonfirmasi pada Selasa (28/5/2024), Kepala DP3A Kabupaten Tangerang, Asep Suherman, membenarkan kunjungan tim DP3A bersama Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Tangerang ke alamat tersebut.

"Namun, sayangnya, kami belum dapat bertemu dengan suami Rositoh yang memegang berkas-berkas keberangkatan Rositoh. Di rumah Rositoh, kami hanya bertemu dengan ibu dan anaknya Rositoh," kata Asep Suherman.

Meskipun demikian, lanjut Asep Suherman, pihaknya akan membantu proses pemulangan Rositoh dengan berkoordinasi dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut