get app
inews
Aa Read Next : Simulasi PatraData : Pilkada DKI Jakarta 2024 Anies Kuasai 17.800 TPS vs RK Menang di 13.664 TPS

Anies dan Ridwan Berpose Tunjukkan Keakraban, Akankah Keduanya Bertarung di Pilgub Jakarta?

Jum'at, 07 Juni 2024 | 08:56 WIB
header img
Anies Baswedan dan Ridwan Kamil tampak akrab di acara Utang Tahun Raja Charles III. Foto: Widya Michella

Sementara itu, terkait partai koalisi untuk maju di Pemilihan Gubernur Jakarta, dia masih terus memantau perkembangan ke depan. "Nanti saja, nanti kita lihat," katanya.

Gerindra Beri Rekomendasi Ridwan Kamil Maju Pilkada Jakarta 2024

Sebelumnya, Partai Gerindra telah memberikan rekomendasi kepada Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilkada Jakarta 2024. Gerindra yakin Golkar juga akan memberikan rekomendasi yang sama.

"Soal posisi Kang Emil itu sudah diputuskan oleh Gerindra dan diberikan rekomendasi untuk maju di Pilkada DKI," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, pada Selasa (4/6/2024).

Wakil Ketua DPR itu yakin bahwa Golkar juga akan memberikan rekomendasi yang sama. Dia menyatakan hal ini ketika ditanya mengenai perbedaan rekomendasi ini dengan situasi di mana Golkar telah memberikan tugas kepada Ridwan Kamil untuk Pilkada Jawa Barat 2024.

"Saya pikir tidak ada perbedaan. Tetapi pasti akan sama, bahwa Ridwan Kamil akan direkomendasikan oleh Golkar untuk maju di DKI Jakarta," ujarnya.

Dengan memberikan rekomendasi kepada Ridwan Kamil, Dasco mengakui masih berharap agar bisa melakukan koalisi dengan kader internalnya. "Ya, kira-kira begitu," katanya.

Sebelumnya, muncul isu bahwa Gerindra akan mendukung Budisatrio Djiwandono-Kaesang Pangarep. Namun, Budisatrio memilih fokus di DPR.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut