get app
inews
Aa Read Next : Peduli Lingkungan, Pelindo Tanam 25.600 Batang Mangrove di Desa Lontar Banten

PDI Perjuangan Sepakat Bekerjasama dengan Golkar Dukung Airin - Ade pada Pilgub Banten 2024

Kamis, 11 Juli 2024 | 19:47 WIB
header img
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, memberikan tugas kepada Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Airin Rachmi Diany, untuk bertarung dalam Pilkada Banten 2024.

BANTEN, iNewsTangsel.id - Ketua DPP PDI-P, Djarot Saiful Hidayat, mengatakan bahwa partainya telah sepakat bekerja sama dengan Partai Golkar untuk Pilkada Banten 2024.

Kedua partai ini akan mencalonkan mantan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, dan Ketua DPD PDI-P Banten, Ade Sumardi, sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Banten.

"Sudah dipastikan (Airin-Ade)," kata Djarot saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Djarot mengaku tidak khawatir jika pasangan ini hanya didukung oleh sedikit partai politik. Ia mencontohkan bahwa semut bisa mengalahkan gajah.

"Gajah dan semut, menang mana? (Semut) Lha iya toh," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Perlu diketahui, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, memberikan tugas kepada Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Airin Rachmi Diany, untuk bertarung dalam Pilkada Banten 2024.

Hal ini disampaikan Airlangga dalam acara syukuran puncak Hari Ulang Tahun (HUT) KPPG ke-22. Airin Rachmi Diany ditugaskan untuk menjadi calon Gubernur Banten periode 2024-2029.

"Ketumnya diberi penugasan dan kepercayaan Partai Golkar untuk menjadi Gubernur Banten," kata Airlangga dalam acara HUT ke-22 KPPG yang digelar di Aula Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (23/6/2024).

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut