get app
inews
Aa Read Next : HUT Ke-79 RI, PT Pelindo Solusi Logistik Bersinergi dan Lebih Dekat dengan Warga

Stand Pemkab Serang di Apkasi Otonomi Expo 2024 Targetkan Tarik Investor Asing

Selasa, 16 Juli 2024 | 13:20 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten Serang berharap dengan promosi ini, UMKM di Kabupaten Serang dapat naik kelas dan produknya bisa dipasarkan tidak hanya di tingkat kabupaten atau provinsi, tetapi juga ke luar negeri

JAKARTA, iNewsTangsel.id -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang berpartisipasi dalam Apkasi Otonomi Expo 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) pada Rabu (10/7/202) lalu, dengan membuka stan yang memamerkan produk UMKM dan destinasi wisata Kabupaten Serang. Pemkab Serang menargetkan untuk menarik minat investor asing agar produk-produk UMKM dapat diekspor.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan sejumlah kepala OPD hadir untuk meninjau stan tersebut. Bupati Tatu mencoba berbagai produk UMKM seperti tas, batik, dan aksesori, serta berbincang dengan pengunjung.

Sekretaris Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoumperindag) Kabupaten Serang, Shinta Asfilian Harjani, menjelaskan bahwa pihaknya membuka dua stan dengan desain modern minimalis untuk mempromosikan wisata, investasi, kuliner, dan produk-produk UMKM Kabupaten Serang. Sebanyak 12 UMKM dari Kabupaten Serang diikutsertakan untuk memamerkan kerajinan tangan, batik dengan 12 motif, serta makanan yang sudah dikemas dengan baik dan memiliki izin edar.

Shinta menekankan pentingnya promosi ini untuk menarik investasi, dengan harapan investor akan tertarik menanamkan modal di Kabupaten Serang. Dia menjelaskan bahwa Kabupaten Serang terbagi menjadi dua wilayah: Serang Barat yang padat modal dan Serang Timur yang padat karya, dengan dua kawasan industri besar yaitu kawasan industri Cikande di Serang Timur dan kawasan industri PT Wilmar Grup di Serang Barat.

Dalam bidang pariwisata, Kabupaten Serang memamerkan desa-desa wisata dan destinasi wisata baru yang sedang tren, dengan tujuan menunjukkan bahwa wisata di Kabupaten Serang tidak kalah menarik dibandingkan daerah lain.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut