get app
inews
Aa Read Next : Perusahaan Biosolutions Global dengan Pengalaman Lebih dari 100 Tahun Hadir di Food Ingredients

NFA Apresiasi Sinergi Stakeholder dalam Menjaga Stabilitas Jagung dan Perunggasan

Senin, 22 Juli 2024 | 00:15 WIB
header img
Kami mendukung upaya Badan Pangan Nasional untuk membentuk ekosistem pangan yang saling bekerja sama

"Kami menyambut baik kerja sama ini mengingat potensi jagung yang sangat besar di Nusa Tenggara Barat. Semoga kerja sama ini memberikan manfaat dan keberlanjutan. Apa yang kita lakukan ini untuk mengantarkan kebaikan bagi kita semua," kata Kepala Bulog NTB, Raden Guna Dharma.

Ketua Presidium PPN, Yudianto Yosgiarso, juga mengungkapkan apresiasinya kepada pemerintah dan semua pihak yang telah menjalin kerja sama ini. Ia menyebut kontribusi jagung pakan mencapai 50 persen dari biaya produksi industri peternakan. "Jagung pakan sangat menentukan besarnya harga telur yang diproduksi oleh para peternak. Kami mendukung upaya Badan Pangan Nasional untuk membentuk ekosistem pangan yang saling bekerja sama," ujarnya.

Menurut KSA BPS, neraca jagung pada Januari hingga September 2024 masih mengalami surplus sekitar 30 ribu ton, dengan produksi jagung bersih diperkirakan mencapai 10,43 juta ton, sementara kebutuhan 10,40 juta ton. Untuk Provinsi NTB, potensi luas panen pada Juli hingga September 2024 mencapai 32.906 hektar.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut