get app
inews
Aa Read Next : Transformasi InJourney Airports: Langkah Berani Indonesia Menjadi Raksasa Aviasi Dunia

BUMN Sebagai Pilar dan Katalis: Mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045

Minggu, 28 Juli 2024 | 14:34 WIB
header img
Acara ini menunjukkan komitmen kuat IBF, Balai Pustaka, dan semua pihak dalam mendukung peran krusial BUMN sebagai pilar ekonomi Indonesia

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Indonesia Brand Forum (IBF) bersama PT Balai Pustaka hari ini menggelar acara BUMN Soko Guru Indonesia Maju: Menuju Visi Indonesia Emas 2045, di Pos Bloc, Pasar Baru, Jakarta.

Acara ini menghadirkan sejumlah panelis terkemuka, seperti Yuswohady (Founding Director IBF), Faizal Rochmad Djoemadi (Direktur Utama Pos Indonesia), Arya Sinulingga (Staf Khusus III Kementerian BUMN), dan Achmad Fachrodji (Direktur Utama Balai Pustaka), yang menjadi Penerbit dan Strategic Partner IBF.

Yuswohady menegaskan bahwa BUMN memiliki potensi luar biasa untuk mendukung Visi Indonesia Emas 2045, yang dirumuskan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional dan diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo pada 9 Mei 2019.

Visi ini bertujuan mencapai Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia sebesar USD 7 triliun, menjadikan Indonesia masuk lima besar ekonomi dunia, dan menurunkan tingkat kemiskinan mendekati nol persen pada tahun 2045.

“Dengan aset yang mencapai Rp8.978,1 triliun dan pendapatan Rp2.292,5 triliun, BUMN Indonesia lebih besar daripada Temasek Holdings di Singapura. Kontribusi besar ini menunjukkan potensi BUMN untuk menjadi pilar dan katalis utama dalam mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045,” tegas Yuswohady, Minggu (28/7/2024).

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut