get app
inews
Aa Read Next : Kolaborasi UOB Indonesia dan Telkomsel Hadirkan Gaya Hidup Digital Tanpa Batas Melalui Kartu Kredit

Sinergi Artajasa dan Pelaku Pembayaran Digital Indonesia di FEKDI 2024

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 15:23 WIB
header img
Sinergi ini diharapkan dapat memperkuat ekosistem pembayaran digital di Indonesia dan mendukung visi Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia

JAKARTA, iNewsTangsel.id - PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) bersama para pelaku sistem pembayaran nasional menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk layanan inovasi terbaru pada acara Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) yang diadakan Jumat (2/8). Penandatanganan ini mencakup layanan KKI Segmen Pemerintah Online Payment Virtual Card Tokenization dan QRIS Tap Berbasis NFC, serta inisiatif QRIS Antarnegara ke berbagai negara sesuai rencana Bank Indonesia.

Dalam acara tersebut, Armand Hermawan, Direktur Utama Artajasa, menyampaikan, "Artajasa menyambut baik peluncuran layanan KKI Segmen Pemerintah Online Payment Virtual Card Tokenization dan QRIS Tap Berbasis NFC sebagai solusi pembayaran digital yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku sistem pembayaran nasional maupun masyarakat luas. Kami berkomitmen untuk bersinergi melalui kerja sama strategis dalam layanan-layanan tersebut sebagai bentuk dukungan penuh terhadap upaya Bank Indonesia memperkuat ekonomi dan keuangan digital serta inklusif untuk pertumbuhan yang berkelanjutan."

Layanan KKI Segmen Pemerintah Online Payment Virtual Card Tokenization, yang bekerja sama dengan Bank BNI dan Bank BPD Bali, memungkinkan transaksi pembayaran e-commerce menggunakan tokenisasi dari aplikasi mobile dengan sumber dana Kartu Kredit Indonesia (KKI).

Sementara itu, layanan QRIS Tap Berbasis NFC yang dikembangkan bersama Bank BNI, Bank Permata, DANA, dan Gopay, menawarkan metode pembayaran nirsentuh yang memudahkan transaksi pembayaran via mobile untuk kebutuhan seperti merchant, transportasi, dan parkir.

Inisiatif QRIS Antarnegara mencakup kolaborasi dengan delapan institusi termasuk Bank BNI, Bank Permata, DANA, Gopay, Bank CIMB Niaga, Bank BSI, Bank BPD Bali, dan Netzme. Layanan ini memperluas jangkauan QRIS Antarnegara yang telah beroperasi di Thailand, Malaysia, dan Singapura, memungkinkan nasabah untuk bertransaksi di merchant luar negeri dan sebaliknya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut