get app
inews
Aa Read Next : Kapal Induk AS Theodore Roosevelt Merapat di Selat Hormuz, Siap Bela Israel dari Gempuran Rudal Iran

Balas Kematian Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh, Iran Siapkan Serangan ke Israel

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 17:56 WIB
header img
Serangan Iran di hari Tisha B'Av juga disebut-sebut menjadi alasan simbolis Teheran membangkitkan kembali trauma akan bayangan kehancuran. Foto: Reuters/dok iNews

Tiga sumber mengatakan kepada New York Times dikutip dari Jerusalem Post bahwa Iran akan segera melakukan balasan atas kematian pemimpin Hamas Ismail Haniyeh yang diduga dilakukan oleh Israel.

Sentimen aksi balasan tersebut semakin menguat setelah pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, menuliskan di Twitter memerintahkan serangan ke Israel sebagai pembalasan atas kematian Haniyeh.

"Ini adalah kewajiban kita untuk membalas dendam atas peristiwa tragis dan pahit ini di Republik Islam Iran. Ini tugas kita untuk membalas dendam," kata Khamenei.

Sementara itu, sumber intel mengungkapkan serangan Iran akan dilakukan di hari besar Yahudi untuk menargetkan dampak psikis dan emosional warga Israel.

Pada hari berkabung tersebut umat Yahudi disebut akan lebih rapuh sehingga semakin menambah penderitaan mereka secara psikis jika Iran melancarkan serangan.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut