BSD, iNewsTangsel.id -Penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City pada 18-28 Juli 2024 telah berakhir dengan prestasi mencengangkan.
Sebagai platinum sponsor, Astra Financial menunjukkan pencapaian yang mengesankan dengan nilai transaksi sebesar Rp2,53 triliun, melampaui target yang ditetapkan.
Tahun ini, Astra Financial yang mengelola sepuluh unit bisnis, berhasil meningkatkan nilai transaksi sebesar 4,70% dibandingkan tahun lalu.
Sepuluh unit bisnis yang berpartisipasi termasuk FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), dan Toyota Astra Financial Services (TAF), menyumbang 6.780 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk roda empat dan roda dua.
Suparno Djasmin, Director-in-Charge Astra Financial, menyatakan. “Kami sangat bangga dengan pencapaian ini. Target kami adalah Rp2,80 triliun, dan meskipun tidak sepenuhnya tercapai, hasil Rp2,53 triliun sudah melebihi target awal kami sebesar Rp2,30 triliun. Ini adalah bukti kepercayaan masyarakat terhadap Astra Financial.”
Tan Chian Hok, Project Director Astra Financial GIIAS 2024, menambahkan. “Keberhasilan ini adalah hasil dari berbagai promo menarik yang kami tawarkan. Program-program ini dirancang untuk mempermudah pengunjung dalam mendapatkan kendaraan impian mereka.” Sabtu (3/8/2024).
Di sektor roda empat, ACC dan TAF mencatatkan transaksi senilai Rp2,47 triliun, meningkat 4,80% dari tahun lalu. Kendaraan Internal Combustion Engine (ICE) mendominasi permintaan dengan 78,34% dari total transaksi, sementara kendaraan Hybrid Electrical Vehicle (HEV) dan Battery Electrical Vehicle (BEV) masing-masing menyumbang 20,31% dan 1,35%.
Untuk roda dua, FIFGROUP melaporkan transaksi Rp12,42 miliar, dengan sedikit peningkatan jumlah unit yang dibiayai menjadi 570 unit.
Asuransi Astra juga mencatat pertumbuhan positif, dengan nilai premi mencapai Rp2,78 miliar, meningkat 21,40% dari tahun lalu. Proteksi jiwa Astra Life meningkat 1,20% menjadi Rp27,01 miliar.
Di bidang keuangan digital, SEVA mencatat 4.567 Instant Approval, meningkat 16,9% dari tahun lalu.
AstraPay melaporkan lebih dari 29.000 transaksi, dengan nilai transaksi mencapai Rp3,43 miliar, meningkat 154,07%. Maucash dan Moxa juga mencatatkan hasil yang memuaskan dengan peningkatan signifikan dalam leads prospect dan registrasi akun.
Keberhasilan GIIAS 2024 juga didorong oleh peluncuran astrafinancialevent.com, yang memungkinkan konsumen dari seluruh Indonesia mengakses promo dan informasi terkait acara meskipun tidak hadir langsung di ICE BSD.
Situs ini mencatat 596.392 pengunjung dan lebih dari 22 juta impresi. Secara keseluruhan, GIIAS 2024 bukan hanya tentang angka, tetapi tentang komitmen Astra Financial untuk mendukung pertumbuhan industri otomotif nasional dan memberikan layanan terbaik bagi konsumen.
Editor : Hasiholan Siahaan