get app
inews
Aa Read Next : Bank DKI dan PT SMF Jalin Kemitraan Maksimalkan Penyaluran FLPP

Peringati Hari Anak Nasional, Bank DKI Salurkan Bantuan Untuk 80 Anak yang Hidup Dengan HIV

Minggu, 04 Agustus 2024 | 10:39 WIB
header img
Sepanjang periode semester pertama tahun 2024, Bank DKI telah merealisasikan pemberian CSR di berbagai bidang, termasuk diantaranya bidang pendidikan, dan sosial kemasyarakatan

JAKARTA, iNewsTangsel.id -Memperingati Hari Anak Nasional dan sebagai bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL), Bank DKI memberikan bantuan kepada 80 anak yang hidup dengan HIV (ADHIV). Bantuan ini disalurkan melalui Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi DKI Jakarta pada Senin (22/07) lalu, berupa nutrisi dan sembako untuk memenuhi kebutuhan gizi anak-anak ADHIV.

Direktur Utama Bank DKI, Agus H. Widodo, dalam pernyataan tertulisnya menyampaikan, “Pemberian nutrisi bagi ADHIV merupakan bagian dari komitmen Bank DKI untuk memberikan kontribusi sosial kepada masyarakat. Inisiatif ini juga merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dan diharapkan dapat meringankan beban keluarga yang terdampak serta mendukung kesehatan dan kesejahteraan mereka,” ujar Agus.

Agus menambahkan bahwa selain memberikan bantuan, program ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya dukungan terhadap anak-anak yang hidup dengan HIV. Dengan adanya program ini, Bank DKI berharap dapat memberikan semangat dan harapan baru bagi anak-anak ADHIV.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menjelaskan bahwa bantuan berupa nutrisi dan sembako kepada Anak dengan HIV (ADHIV) adalah bagian dari Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan (RAKB) Bank DKI tahun 2024. “Implementasi CSR yang dilakukan Bank DKI juga merupakan upaya perusahaan dalam penerapan Environment, Social, and Governance (ESG), mengingat peran Bank DKI bukan hanya sebagai entitas bisnis, namun juga memberikan nilai tambah bagi perkembangan kota Jakarta dan warganya secara berkelanjutan,” kata Arie.

Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi DKI Jakarta, Moch. Ichwan, menyambut baik inisiatif ini dan mengungkapkan rasa terima kasihnya, “Kami sangat berterima kasih kepada Bank DKI atas bantuan yang diberikan. Nutrisi yang cukup sangat penting bagi anak-anak kami, dan bantuan ini sangat berarti dalam mendukung kesehatan mereka sehari-hari,” ucap Ichwan.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut