get app
inews
Aa Read Next : Kunjungan Khabib Nurmagomedov ke Jakarta: Perpaduan Prestasi Dunia dan Keteguhan Iman

Akhir Pekan Islami di Halal Fair Jakarta

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 22:40 WIB
header img
Halal Fair Jakarta juga menyediakan berbagai program yang membahas isu-isu penting seperti kesehatan mental dalam perspektif Islam,

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Halal Fair Jakarta kembali hadir dengan konsep segar dan menarik di Kartika Expo Centre, Balai Kartini, pada 9-11 Agustus 2024. Acara yang sudah menjadi ikon gaya hidup halal ini mengusung tema yang semakin relevan, khususnya bagi generasi muda dan keluarga muda. WPCitra, sebagai penyelenggara, menghadirkan rangkaian acara kreatif yang solutif, mengangkat berbagai aspek kehidupan sehari-hari melalui perspektif syar’i, serta menawarkan sensasi belanja produk halal dengan berbagai promo menarik.

Satrio Sukur, Project Director Halal Fair, menjelaskan bahwa acara ini merupakan platform strategis untuk meningkatkan literasi ekonomi syariah dan memperluas pasar halal di Indonesia. “Halal Fair ini sebenarnya sudah menjadi kebutuhan, terutama bagi masyarakat muslim. Oleh karena itu, kami adakan secara serial di Jakarta, BSD Tangerang, dan Yogyakarta yang Alhamdulillah mendapatkan respon positif,” ujar Satrio, Sabtu (10/8/2024). Dengan optimisme tinggi, ia menargetkan sekitar 30 ribu pengunjung untuk menghadiri acara di Jakarta ini.

Konsistensi Halal Fair dalam mempromosikan ekonomi syariah mendapatkan apresiasi dari Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Jakarta. Dalam sambutannya, Sekretaris Umum MES Jakarta, Adang Addha, menekankan pentingnya acara ini dalam meningkatkan literasi ekonomi syariah yang saat ini masih rendah di Indonesia. Ia juga mendorong semua sektor untuk memperkuat ekosistem ekonomi syariah dengan menggunakan produk-produk halal dan bertransaksi dengan keuangan syariah.

Tahun ini, Halal Fair Jakarta menampilkan 136 exhibitor dari 117 brand yang berasal dari berbagai sektor bisnis seperti perbankan dan keuangan syariah, kecantikan halal, fashion, kuliner, serta multiproduk lainnya. Dengan dukungan dari sponsor besar seperti Wardah, Kahf, dan Biodef, pengunjung dapat menikmati promo diskon hingga 30%, konsultasi kesehatan gratis, serta berbagai program acara yang dirancang untuk menghibur sekaligus edukatif.

Tidak hanya berfokus pada promosi produk, Halal Fair Jakarta juga menyediakan berbagai program yang membahas isu-isu penting seperti kesehatan mental dalam perspektif Islam, serta seminar yang membahas aspek kehidupan Islami bersama Ustadz Abdurrahman Zahier. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai hiburan seperti live cooking show, lomba mewarnai untuk anak-anak, dan fasilitas Halal Playpark yang nyaman bagi keluarga.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut