get app
inews
Aa Read Next : ASDP Prioritaskan Akuisisi PT Jembatan Nusantara, Bukan Pembelian Kapal Bekas

Pengembangan Kawasan BHC, ASDP Perkuat Pembangunan Sektor Pariwisata dan Transportasi Nasional

Senin, 12 Agustus 2024 | 12:47 WIB
header img
Kawasan Terintegrasi BHC ini dapat membawa manfaat jangka panjang bagi perkembangan pariwisata dan ekonomi masyarakat daerah

BANTEN, iNewsTangsel.id - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus memperkuat perannya sebagai Agen Pembangunan melalui proyek strategis Bakauheni Harbour City (BHC). Proyek ini diharapkan menjadi destinasi pariwisata terintegrasi sekaligus pusat ekonomi baru di wilayah pelabuhan.

Corporate Secretary ASDP, Shelvy Arifin, menjelaskan bahwa BHC merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) yang bertujuan mengembangkan kawasan Lampung Selatan, termasuk Pelabuhan Bakauheni yang berperan sebagai pintu gerbang utama dari Pulau Jawa ke Sumatera. Proyek ini diharapkan menjadi hub pariwisata maritim unggulan.

“Pengembangan BHC akan mengintegrasikan sektor pariwisata, pelabuhan, dan hiburan untuk menciptakan efek berlipat bagi pertumbuhan ekonomi. Selain itu, kawasan BHC sebagai wisata bahari di Indonesia akan terhubung dengan jalur pariwisata domestik di Pulau Sumatera, khususnya Provinsi Lampung,” ujar Shelvy dalam siaran tertulisnya, Senin (12/8/2024).

Shelvy menegaskan bahwa proyek ini adalah inisiatif untuk mendukung program pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

“BHC diinisiasi untuk meningkatkan pariwisata domestik sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, terutama di Sumatera,” kata Shelvy.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut