get app
inews
Aa Read Next : ASDP Prioritaskan Akuisisi PT Jembatan Nusantara, Bukan Pembelian Kapal Bekas

Pengembangan Kawasan BHC, ASDP Perkuat Pembangunan Sektor Pariwisata dan Transportasi Nasional

Senin, 12 Agustus 2024 | 12:47 WIB
header img
Kawasan Terintegrasi BHC ini dapat membawa manfaat jangka panjang bagi perkembangan pariwisata dan ekonomi masyarakat daerah

Dia juga menekankan bahwa inisiatif ASDP bersama dengan Pemprov Lampung, para mitra kerja, dan dukungan penuh pemerintah, khususnya Kementerian BUMN, berperan penting dalam pengembangan BHC yang berdampak luas pada kemajuan sektor pariwisata di Lampung.

Pengembangan kawasan BHC menjadi salah satu target perusahaan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi regional dan nasional, yang dapat terealisasi pada era kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir.

“Kami sangat menghargai dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh Pak Erick, terutama dalam proyek BHC ini. ASDP tidak hanya meningkatkan pelayanan dan memastikan kelancaran akses transportasi masyarakat dan angkutan logistik melalui layanan kapal ferry di rute tersibuk Jawa-Sumatera, tetapi juga terus berekspansi dalam pengembangan kawasan yang memajukan pariwisata dan pertumbuhan ekonomi di wilayah Lampung dan sekitarnya,” jelasnya.

Menurut Shelvy, potensi luar biasa yang dimiliki Bakauheni perlu terus dikembangkan. Investasi dalam pembangunan ini membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah serta masyarakat agar proyek ini dapat berjalan dengan lancar.

Menteri Erick Thohir juga menekankan pentingnya proyek BHC sebagai ekosistem yang berkelanjutan dalam mendukung UMKM dan melestarikan budaya Lampung.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut