get app
inews
Aa Read Next : Didukung Komunitas Otomotif, Airin Sinergikan Pengembangan Wisata

Elektabilitas Tinggi, Airin Miliki Peluang Diusung Partai Golkar dalam Pilkada Banten

Selasa, 20 Agustus 2024 | 23:09 WIB
header img
Airin mengetahui permasalahan yang harus diselesaikan di Banten

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, dinilai masih memiliki peluang besar untuk maju dalam Pilkada Banten. Hal ini terlihat dari dukungan kuat yang diterimanya dari kader Golkar dan masyarakat Banten.

Pengamat politik Hudjolly, SH., M. Phil., Ph.D, mengatakan bahwa Airin memiliki pengaruh elektoral yang signifikan di Banten. Selain menjabat sebagai Walikota Tangsel selama dua periode, Airin juga sudah dikenal luas oleh masyarakat Banten.

"Dukungan terhadap Airin dalam Pilkada banyak disuarakan oleh berbagai pihak. Berdasarkan survei dari Lembaga Survei Indonesia, elektabilitas atau tingkat keterpilihan Airin Rachmi Diany mencapai 77,3 persen. Ini menunjukkan bahwa masyarakat Banten menginginkan Airin sebagai gubernur mereka," ujarnya pada Senin (19/8/2024).

Selain itu, Hudjolly menilai bahwa Airin adalah kader Golkar yang menonjol. Prestasinya sebagai Walikota Tangsel dua periode diakui oleh publik. Bahkan pada pemilu legislatif kemarin, Airin berhasil meraih total suara sebanyak 302.878, mencetak rekor sebagai calon anggota DPR RI dengan perolehan suara terbanyak di internal Partai Golkar secara nasional.

Hudjolly menambahkan bahwa Partai Golkar di Banten cukup solid dalam upaya memenangkan Airin di Pilkada. Kader-kader Golkar bersatu mendukung Airin, dan mesin politik Golkar di Banten sudah siap untuk mengantarkan kemenangan.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut