get app
inews
Aa Read Next : Solusi Pengasuhan di Era Digital untuk Mempersiapkan Anak Tangguh Masa Depan

Pemkot Jakarta Barat Akselerasi Program Gemarikan, 499 Murid MIN 7 Jakarta Ikut Berpartisipasi

Rabu, 21 Agustus 2024 | 21:05 WIB
header img
Kebiasaan mengonsumsi ikan dapat menjadikan anak tumbuh sehat, kuat dan cerdas sekaligus mencegah resiko stunting

Dia memaparkan, pihaknya menargetkan sebanyak 1.500 paket makanan olahan ikan untuk mengampanyekan Germarikan di empat Madrasah Ibtidaiyah (MI) di wilayah Jakarta Barat (Cengkareng Timur). Masing-masing yaitu 499 paket di MIN 7 Jakarta, 530 paket di MI Al-Ihsan Palmerah, 359 paket di MIN 11 Kalideres, dan 140 paket di MI swasta LKPMDK Tambora, Jakarta Barat. Lebih lanjut tutur Novy, gerakan memasyarakatkan makan ikan tentu diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya orangtua dan pelajar tentang pentingnya mengonsumsi makanan olahan ikan penuh gizi. 

"Terlebih, kebiasaan mengonsumsi ikan dapat menjadikan anak tumbuh sehat, kuat dan cerdas sekaligus mencegah resiko stunting," ucap Novy.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kementerian Agama Jakarta Barat Haji Uang mengapresiasi dan mengucapkan terima kepada Pemerintah Kota Jakarta Barat melalui Sudis KPKP yang telah mengampanyekan Gemarikan di MIN 7 Cengkareng Timur. Dia berharap, semoga para anak didik suka memakan ikan.

"Terlebih, sesuai penjelasan ibu Ketua TP PKK Jakarta Barat, kita sepakat bahwa kebiasaan makan ikan akan mencegah kasus resiko stunting," ujar Haji Ujang. 

Kepala MIN 7 Jakarta Mar'ih HM mengatakan, secara pribadi dan sebagai pimpinan tentu dia sangat berterima kasih dan bangga pihaknya dan para siswa MIN 7 Jakarta dilibatkan dalam program dan kampanye Gemarikan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Jakarta Barat. Menurutnya, kegiatan ini menunjukkan MIN 7 Jakarta mendapatkan perhatian dari pemerintah Kota Jakarta Barat. Apalagi kata dia, pelaksanaan kegiatan di MIN 7 Jakarta adalah yang pertama untuk tingkat MI di Jakarta Barat.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut