get app
inews
Aa Read Next : KPU Tangsel: Sabtu Batas Akhir Verifikasi Administrasi Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel

AHY Rekomendasikan Putra Terbaik Papua Menjadi Cagub Papua Tengah

Selasa, 27 Agustus 2024 | 17:20 WIB
header img
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) saat menyerahkan surat rekomendasi kepada Willem Wandik Kiri) dan Aloysius Giyai.

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Demokrat resmi memberi dukungan terhadap Willem Wandik dan Aloysius Giyai untuk maju sebagai Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur di Provinsi Papua Tengah. Surat rekomendasi dukungan diberikan oleh Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY menegaskan Willem merupakan salah satu putra terbaik di Papua yang sudah berpengalaman karena pernah menjabat sebagai Bupati Kabupaten Puncak selama dua periode. Dan dinilai sudah memahami isu sosial dan ekonomi di Papua.

"Saya dan keluarga besar Partai Demokrat punya keyakinan dan optimisme kalau Papua Tengah dipimpin oleh tokoh sekaliber Bapak Willem Wandik ini, Papua Tengah akan semakin maju dan semakin sejahtera masyarakatnya," kata dia di Kantor DPP Demokrat pada Senin (26/8).

Willem bakal didampingi Aloysius yang mempunyai latar belakang pendidikan yang baik. Aloysius berpengalaman di bidang kesehatan dan diyakini bakal membuat layanan kesehatan di Papua Tengah menjadi lebih baik.

"Angka kematian bisa diturunkan secara drastis terutama kematian ibu ketika melahirkan, angka stunting bisa diturunkan, dan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang murah dan gratis bahkan," ujar AHY.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut