get app
inews
Aa Read Next : Carbon Circle dan Liberty Society Mengajak Korporasi Mengurangi Jejak Karbon dan Limbah Sampah

Fokus Pengembangan Teknologi Hijau, Lestari Summit 2024 : Untuk Masa Depan Keberlanjutan

Selasa, 27 Agustus 2024 | 19:42 WIB
header img
Melalui forum ini, Lestari Summit 2024 menegaskan pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam menciptakan masa depan berkelanjutan.

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Lestari Summit 2024 sukses digelar di Jakarta, pada pekan lalu. Acara ini menyatukan berbagai pemangku kepentingan dari sektor publik, swasta, dan masyarakat untuk bersama-sama membahas solusi inovatif dalam mewujudkan keberlanjutan lingkungan. Dengan fokus pada pengembangan teknologi hijau, pengelolaan sumber daya alam, dan perubahan perilaku konsumen, Lestari Summit kali ini mengusung tema "Fostering Sustainability Through Inclusive Local Practice and Policy Making."

Andy Budiman, CEO KG Media, dalam pidatonya menekankan pentingnya langkah konkret dalam mencapai tujuan keberlanjutan. "Lestari merupakan komitmen kami di KG Media terhadap keberlanjutan. Setiap tindakan kecil yang kita ambil hari ini akan membentuk masa depan yang lebih baik bagi kita semua," ujar Andy Budiman dalam keterangan tertulisnya, Selasa (27/8/2024).

Acara ini menghadirkan diskusi panel yang membahas topik penting seperti "Building The Green Jobs and Human Capital Roadmap to Achieve a Sustainable Future," serta menekankan pentingnya menciptakan pekerjaan ramah lingkungan dan memperkuat ekonomi berkelanjutan. Selain itu, Lestari Summit 2024 juga mempersembahkan Lestari Awards, penghargaan yang mengapresiasi individu dan organisasi yang berdedikasi dalam perlindungan lingkungan.

Beberapa penghargaan yang diberikan di antaranya adalah:
- Pemimpin Berkelanjutan dalam Dampak Sosial: Sunarso, CEO PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk
- Pemimpin Berkelanjutan Tahun Ini dalam Transisi Energi: Darmawan Prasodjo, CEO PT PLN (Persero)
- Penghargaan Industri untuk Manajemen Sampah, Konsumsi & Produksi Bertanggung Jawab, hingga Energi Terbarukan.

Lestari Awards 2024 dihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ibu Siti Nurbaya, serta Menteri Ketenagakerjaan, Ibu Ida Fauzia. Keduanya berkesempatan langsung menyerahkan penghargaan kepada para pemenang.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut