get app
inews
Aa Read Next : SiDU dan Atma Jaya Uji Pengaruh Menulis Tangan Terhadap Literasi Siswa

Luncurkan Website, Alinea Jadi Serikat dan Jangkar Komunikasi Para Penulis

Senin, 02 September 2024 | 09:49 WIB
header img
Alinea, sebagaimana paparan Mardiyah, bahkan berencana melaksanakan festival untuk penulis dan pembaca di Indonesia

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Alinea sebagai organisasi profesi diharapkan dapat berperan sebagai serikat penulis dan bukan sebagai klub hobi semata-mata. Keberadaan anggotanya di tiap tempat diharapkan menjadi simpul di tiap daerah. Kehadiran website ini pun dapat menjadi wadah yang mempererat komunikasi antar penulis. 
 
Keberadaan anggotanya di tiap tempat diharapkan menjadi simpul di tiap daerah.

Hal itu disampaikan Presidium Alinea Bidang Program dan Kerjasama Mardiyah Chamim, saat peluncuran website resmi Alinea di Perpustakaan Baca di Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (1/9/2024).

Peluncuran website dengan berbagai informasi, agenda, visi dan misi sekaligus pengenalan para anggotanya ini diharapkan  sekaligus menjadi momen bersejarah untuk menandai kehadran platform digital bagi Alinea. 

Selain peluncuran website, Alinea juga mengagendakan Kelas Menulis, rekrutmen anggota baru hingga pelaksanaan Pundi Alinea. Alinea, sebagaimana paparan Mardiyah,  bahkan berencana melaksanakan festival untuk penulis dan pembaca di Indonesia.

Presidium Alinea Bidang Advokasi Kanti W Janis mengatakan bahwa perbedaan serikat adalah organisasi ini tak hanya berpretensi sebagai klub penulis sebagai hobi tapi juga lebih jauh membela hak hak penulis
"Menjadi organisasi yang memberikan kesejahteraan penulis. Juga dapat mendukung karya penulis-penulis yang berkualitas," tambah Kanti.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut