get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Pacu Bisnis Hijau: Incar Peluang Miliaran dari Transisi Energi Terbarukan

Perkuat Keamanan Pelabuhan: PT PGN LNG Indonesia Gelar Table Top Exercise FSRT

Senin, 02 September 2024 | 19:05 WIB
header img
ISPS Code adalah standar internasional yang bertujuan mendeteksi dan mencegah ancaman keamanan terhadap kapal dan fasilitas pelabuhan

"Kolaborasi antar institusi dalam menjaga keamanan ini tidak bisa diabaikan. Kegiatan seperti Table Top Exercise sangat penting untuk memastikan kesiapan semua pihak dalam menghadapi berbagai ancaman," tegas Capt. Marcellus.

Wibowo Budiarto, Kepala KUPP Pelabuhan Maringgai, mengatakan  implementasi International Ship and Port Facility Security (ISPS) Code menjadi fokus utama dalam kegiatan ini. ISPS Code adalah standar internasional yang bertujuan mendeteksi dan mencegah ancaman keamanan terhadap kapal dan fasilitas pelabuhan.

Fajar Kurniawan, Plt. Marine Operation Manager PT PGN LNG Indonesia, juga menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan memastikan semua pihak terkait memahami dan mematuhi regulasi yang berlaku. 

"Kepatuhan terhadap ISPS Code sangat penting untuk menjaga keamanan dan integritas fasilitas pelabuhan di Indonesia," ujar Fajar.

Melalui pengujian jaringan komunikasi dan penerapan prosedur yang tepat, PT PGN LNG Indonesia menunjukkan komitmennya terhadap keamanan fasilitas pelabuhan dan kepatuhan terhadap regulasi ketat. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dari berbagai pihak, baik domestik maupun internasional.

 

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut