get app
inews
Aa Read Next : Misa Paus Berjalan Khidmat dan Lancar di GBK

Paus Fransiskus Gunakan Kijang Innova Zenix Selama di Jakarta, Menag: Sederhana Patut Dicontoh

Selasa, 03 September 2024 | 12:55 WIB
header img
Pemimpin tertinggi Gereja Katolik, Paus Fransiskus mendarat di Tanah Air Indonesia via Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (3/9/2024). Foto: iNews TV

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Pemimpin tertinggi Gereja Katolik, Paus Fransiskus mendarat di Tanah Air Indonesia via Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (3/9/2024).

Berdasarkan pantauan di lokasi, terlihat Paus Fransiskus meninggalkan landasan Bandara Soetta sekira pukul 11.48. Terlihat, ia duduk menggunakan mobil sipil Kijang Innova Zenix berwarna putih.

Alih-alih menggunakan mobil mewah, Paus Fransiskus memilih menggunakan mobil Innova Zenix yang mengantarnya dari Bandara Soetta ke Kedubes Vatikan serta selama kunjungannya di Indonesia sampai 6 September 2024 mendatang.

Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas turut menyoroti kesederhanaan yang ditunjukkan oleh Paus Fransiskus. Yaqut Cholil Qoumas merasa salut dengan sosok Paus Fransiskus yang rendah hati dan bersahaja.

"Ya saya kira ini luar biasa kesederhanaan beliau, beliau contohkan bagaimana menjadi, karena beliau ini kan bukan hanya pemimpin agama, tetapi juga pemimpin negara," kata Menag kepada awak media. 

Kesederhanaan ini menjadi contoh bagi masyarakat di tanah air, bagaimana seorang pemimpin umat sekaligus pemimpin negara menunjukkan kesederhanaannya dan dekat dengan umat.

"Beliau ini pemimpin tahta suci vatikan dan dengan kesederhanaannya, beliau tunjukan itu. Beliau memilih kendaraan pun dengan cara yang sangat sederhana dan ini untuk patut dicontoh," tandasnya.

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut