get app
inews
Aa Read Next : HOYA Hadirkan Meiryo di Indonesia, Coating Lensa Kacamata dengan Performa Tertinggi

FTUI Resmikan Laboratorium Nano Device: Pusat Unggulan Pengembangan Nanoteknologi di Indonesia

Selasa, 03 September 2024 | 21:33 WIB
header img
Pendiri Lippo Grup Mochtar Riady (tengah) saat kunjungannya ke laboratorium di sela-sela peresmian laboratorium Nano Device di Fakultas Teknik Universitas Indonesia

Prof. Dr. Ir. Djoko Hartanto, M.Sc., dalam sambutannya menekankan pentingnya laboratorium ini bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia. "Saya berharap Nano Device Laboratory dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan inovasi-inovasi baru yang tidak hanya memperkuat industri semikonduktor di dalam negeri, tetapi juga berkontribusi pada perkembangan teknologi global," ungkapnya.

Keberadaan laboratorium ini juga didukung oleh kontribusi besar dari Dr. (HC) Mochtar Riady, yang tidak hanya menyumbangkan sebagian besar peralatan canggih tetapi juga mendukung pembangunan gedung Mochtar Riady Plaza Quantum (MRPQ) tempat laboratorium ini berada. 

Dengan kehadiran Nano Device Laboratory, FTUI semakin memperkuat posisinya sebagai institusi pendidikan yang berkomitmen untuk mendukung penelitian dan pengembangan teknologi berkelanjutan. Laboratorium ini bukan hanya sekadar fasilitas, tetapi juga simbol dedikasi FTUI dalam memajukan ilmu pengetahuan, serta membekali mahasiswa dengan keterampilan yang relevan untuk menghadapi tantangan teknologi di masa depan.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut